Poedjangga's Corner

Welcome to Poedjangga's Corner A place where I can share my thoughts and feelings. I will post them in English or Indonesian, which ever suit my mood, and I hope everyone can ejoy them. *feel free to share anything on this blog, Am I generous?

Sunday, November 20, 2011

~ Efisien dan Efektif~

Dua kata Efisien dan Efektif sering sekali dipergunakan dalam dunia kerja
mereka bisa dipergunakan bersamaan, bisa juga secara terpisah

Efisien bisa diartikan menjadi hemat
sedangkan efektif bisa diartikan menjadi tepat

susah juga kalo semua hal harus efisien dan efektif
karena biasanya, kalo hemat, bisa jadi nyasar
dan kalo mau tepat, bis ajadi harus mahal
nah bagaimana kita bisa dapet titik tengah dikeduanya?

contoh pagi ini saya punya jadwal miting 2 buah
meeting dengan grup A dijadwalkan 1 jam
dan meeting dengan grup B dijadwalkan 2 jam
apa yang saya lakukan?

saya kebut miting dengan grup A 45 menit
yang penting-penting saja dibahas
tanpa tele-tele
dan bener bener EFEKTIF

saya majuin miting dengan grup B dan selese dalam 1 jam 15 menit
bener2 ngebut dan tanpa basa basi
semua tercatat
dan bener bener EFEKTIF

setelah selesai kedua miting itu, saya masih punya waktu luang 1 jam
sehingga saya bis amngerjakan pekerjaan lainnya yang numpuk
dan hari ini
saya EFESIEN 1 jam

*gak penting

*cheers

0 Comments:

Post a Comment

<< Home