Poedjangga's Corner

Welcome to Poedjangga's Corner A place where I can share my thoughts and feelings. I will post them in English or Indonesian, which ever suit my mood, and I hope everyone can ejoy them. *feel free to share anything on this blog, Am I generous?

Monday, November 14, 2011

~ Tolong ~

Menolong orang itu sebenernya menolong diri kita sendiri
Memikirkan orang itu sebenernya memikirkan diri kita sendiri
semuanya akan kembali ke diri kita sendiri
ntah bagaimana caranya, dan ntah kapan datangnya

banyak cara menolong orang lain
dari bersedekah uang
memberi "pencerahan"
atau sekedar memberikan bantuan tenaga

banyak yang skeptis tentang menolong
sebenernya gak ada sih yang namanya pelit mutlak
sepelit2nya orang, pasti dia pernah berbagi juga
tapi yang banyak adalah mencari cari alasan untuk tidak menolong

beberapa bulan lalu saya menolong orang
saya beri dia kail
supaya dia bisa mancing
dan sekarang, lumayan dia udah bisa dapet ikan kembung sama tongkol

beberapa bulan lalu juga saya menolong orang
saya beri dia jaring
supaya dia bisa menjaring
dan sekarang, lumayan dia udah bisa dapet ikan teri sama udang

mereka gak pernah tuh
ngirimin saya ikan kembung atau tongkol
apalagi ikan teri atau udang
tapi alhamdulillah saya sering dapet ikan hiu bahkan ikan paus...

cobain deh
jangan banyak alesan
bantuin deh semua orang yang ada disekitar kita
diminta atau tidak

***
Perhatian
pelit dapat mengakibatkan permusuhan dan hilangnya silahturami
jika sakit berlanjut, silahkan isi kotak amal terdekat
***

*cheers

1 Comments:

Blogger nadyavaizal said...

ringan, agak konyol tapi bermanfaat sekaalii xD #jempoooll

2:14 AM  

Post a Comment

<< Home